Sunday, March 15, 2015

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit Belakangan ini daun sirsak menjadi populer untuk pengobatan, hal tersebut terbukti dengan penggunaan daun sirsak sebagai obat herbal alami yang dilakukan oleh beberapa perusahan herbalis ternama. Daun sirsak menjadi sangat bermanfaat untuk obat tradisional, dikarenakan daun sirsak mengandung berbagai macam zat aktif, yang paling terkenal dari daun sirsak adalah kandungan antioksidan dan antikanker yang sangat tinggi, kandungan tersebut seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid dan muricapentocin, kandungan-kandungan itulah yang menjadikan manfaat daun sirsak sebagai obat herbal sangatlah tinggi.

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit
11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit

Lantas apa saja manfaat daun sirsak untuk obat tradisional atau obat herbal itu? untuk menjawab rasa penesaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai manfaat daun sirsak, semua itu sudah saya rangkum dalam 11 manfaat daun sirsak sebagai pengobatan tradisional berikut ini.


1. Daun sirsak sangat berguna untuk menyembuhkan asam urat atau rematik, terutama untuk para orang tua atau lansia.
2. Dengan kandungan glikemik yang rendah, daun sirsak sangat bermanfaat sebagai obat penyakit diabetes atau penyakit gula dalam darah.
3. Kandungan antikanker yang terdapat pada daun sisak yang sangat tinggi, maka akan sangat efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker.
4. Daun sirsak mampu menurunkan tekanan darah tinggi agar berangsur-angsur normal.
5. Mampu mencegah dan mengobati penyakit saluran pernapasan, seperti asma, sesak napas dan masih banyak lagi.
6. Mampu mengobati segala macam penyakit kulit, seperti bisul, kutil dan masih banyak lagi.
7. Daun sirsak sangat berkhasiat untuk mengobati batuk, seperti batuk rejan, batu berdahak ataupun batuk kering.
8. Dengan berbagai macam kandungan, daun sirsak sangat berkhasiat untuk mengobati pegal linu, sakit punggung dan masih banyak lagi.
9. Daun sirsak sangat berkhasiat untuk mengobati eksim dan rematik, terutama pada lansia.
10. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi, maka daun sirsak akan sangat efektif untuk mencegah penyakit wasir atau ambeien, bahkan bisa mengobati penyakit tersebut.
11. Daun sirsak sangat berkhasiat untuk menghilangkan kutu rambut.
Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk obat tradisional, namun jika Anda ingin menggunakan daun sirsak, lebih baik ketahui terlebih dahulu pengolahan yang benar, karena jika pengolahan yang salah akan menyebabkan kuman dan bakteri mudah tertempel di obat herbal tersebut, sehingga bukanya mendapatkan khasiat daun sirsak, Anda akan mendapatkan sebuah penyakit berbahaya,

Selain daun sirsak, buah sirsak juga mengandung manfaat yang sama, jika Anda tidak tahu cara mengolah daun sirsak dengan benar, maka lebih baik konsumsi buah sirsaknya saja.
Demikian ulasan mengenai 11 manfaat daun sirsak untuk obat tradisional. selamat mencoba dan merasakan khasiat daun sirsak untuk kesehatan.

Sumber 11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit manfaatbuah-daun.blogspot.com